Mengapresiasi Arsip Karya di JB2021 @ArtJakarta Virtual

Jakarta Biennale 2021 berpartisipasi dalam Art Jakarta Virtual-SCENE yang dibuka Senin (19/10) dan akan berlangsung hingga 15 Desember 2020 mendatang.

Dalam Art Jakarta Virtual-SCENE, Jakarta Biennale 2021 menghadirkan arsip karya-karya seniman kontemporer papan atas Indonesia.

Dalam penciptaan sebuah karya, tak jarang para seniman terlebih dahulu menuangkan ide-idenya dalam coretan-coretan sketsa, juga catatan-catatan yang merangkum gambaran tentang bentuk karya yang ingin dibuat kelak.

Kerap kali, sketsa-sketsa dan catatan-catatan itu terlupa begitu saja ketika karya telah jadi dan dipamerkan. Padahal, sketsa-sketsa dan catatan-catatan itu pun faktanya adalah bagian penting dalam proses penciptaan seorang seniman.

Saat ini, Jakarta Biennale 2021 menghadirkan arsip-arsip karya dari tiga perupa -Eddie HaRa, Entang Wiharso, Melati Suryodarmo- di gerai Jakarta Biennale di Art Jakarta Virtual-SCENE.

Keikutsertaan Jakarta Biennale 2021 di Art Jakarta Virtual-SCENE ini merupakan bagian dari program Road to Jakarta Biennale 2021 dan juga sebagai salah satu upaya penggalangan dana untuk pelaksanaan Jakarta Biennale 2021 yang akan diselenggarakan pada paruh akhir 2021 nanti.

Pengunjung yang tertarik mengadopsi karya-karya arsip yang dipamerkan di gerai Jakarta Biennale di Art Jakarta Virtual-SCENE dapat menghubungi info@jakartabiennale.id atau Indah Ariani di nomor 081911214459.

BATCH 1